Berikut Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember

JEMBER - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menggelar Rapat Pleno dengan agenda penentuan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember di auditorium Hotel Cempaka, kamis (24/9/2020) malam. KPU memberlakukan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini.

Anggota KPU Jawa Timur Miftahul Rozak dalam sambutannya menyampaikan dimasa pandemi ini seluruh penyelenggara maupun paslon bupati dan wakil bupati serta para pendukungnya wajib mematuhi protokol covid19.

Meski dengan pengetatan penyelenggaraan katena covid-19, ia berharap tidak berpengaruh terhadap partisipasi pemilih saat pilkada nanti.

"Kita berharap pada pilkada di Jawa Timur yang diselenggarakan di 19 kabupaten dan kota, angka golput bisa turun dan angka partisipasi bisa naik 75 persen," katanya.

Pilkada kabupaten Jember diikuti oleh 3 pasangan calon, yaitu petahana Faida - Dwi Arya Nugraha Oktavianto dengan nomor urut 1 melalui jalur perorangan.

Kemudian disusul nomor urut 2 yakni paslon Hendy Siswanto - M. Balya Firjaun Berlaman yang diusung empat parpol yang diataranya meliputi Partai Gerindra, PKS, PPP dan Partai Demokrat.

Yang terakhir nomor Urut 3 diperoleh paslon Abdussalam - Ifan Ariadna Wijaya yang diusung 6 partai diaantaranya adalah PDI-P, PKB, Partai Golkar, PAN, Partai Perindo dan Partai Berkarya.


Reporter : Isriadi
Editor : Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?