Nahkodai Golkar Jember, Ji Karim Targetkan 6 Kursi DPRD Jember

JEMBER - Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Partai Golongan Karya Kabupaten Jember memang sempat tertunda lusa lalu. Namun, setelah memenuhi syarat, Musda X Partai Golkar Jember berjalan lancar. Seluruh perwakilan secara aklamasi memenangkan Karimullah Dahrujiadi, SP memimpin Golkar Jember periode 2020-2025. 

Kegiatan Musda  X DPD Partai Golkar Jember dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar Jember di Jalan Semanggi senin siang (24/08/2020). Tepilihnya anggota DPRD Jawa Timur sejak 2014 silam ini tentu bukan hal yang mengagetkan. Pasalnya, Ji Karim, panggilan akrabnya sudah dikenal sebagai kader Golkar sejak lama. 

Sosok kader Golkar Jember ini memang sudah terbukti ketokohannya dalam kancah politik di Jember. Bagaimana tidak, dirinya terpilih 2 periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Jember Fraksi Partai Golkar. Dilanjutkan dengan 2 periode anggota DPRD Propinsi Fraksi Partai Golkar sampai saat ini.

Apalagi, seluruh komponen Golkar di Jember memang menginginkan perubahan di tubuh partai bergambar beringin ini. Pasalnya, di pilkada 2019 silam, Golkar Jember sempat hancur lebur dengan perolehan merosot dari sebelumnya 5 kursi menjadi hanya dua kursi saja. 

Jik Karim dalam sambutannya pasca terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jember periode 2020 -2025 ini menyampaikan semangat pembaharuan-kekaryaan. "Kami ingin mengembalikan kewibawaan Partai Golkar Jember," tegas Karim. Salah satunya dengan menempatkan kepengurusan secara profesional, capability dan loyalitas. 

Dengan kepengurusan yang sesuai kriteria tadi, pihaknya pun mencanangkan atau menargetkan raihan tinggi dalam Pemilu 2024 mendatang. "Target minimal 6 kursi dengan asumsi 1 dapil 1 kursi akan tercapai pada pileg 2024 nanti," tutur warga Curahnongko, Tempurejo ini. 

Oleh karena itu, pihaknya menggelorakan  semangat Golkar Jember Bangkit Untuk Jember Bermartabat. "Karena kebersamaan yang menyatu akan membawa kejayaan Golkar Jember," pungkasnya. 


Reporter : Isriadi
Editor : Ardi Wardoyo

Apa Reaksi Anda?