Sambil Bagi Beras, Salam Ifan Mendaftar Didampingi Ketua PCNU

JEMBER - Hari kedua pendaftaran pasangan calon kepala daerah di KPU Jember dihadiri oleh pasangan millenial Abdussalam-Ifan Ariadna sabtu siang (05/08/2020). Yang menarik, keduanya berangkat dengan didampingi dua Ketua PCNU yakni Jember-Kencong. Yakni KH. DR Abdullah Syamsul Arifin dan KH. Zainil Ghulam yang terlihat mengantar dari kantor DPC PKB Jember Jalan Danau Toba Jember. 

Keduanya berangkat dengan jalan kaki dengan diikuti sejumlah simpatisan. Untuk para pengiring memang tidak sebanyak paslon sebelumnya karena sebelumnya sudah di intruksikan tim untuk tidak hadir demi menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid19. Calon bupati Jember Abdussalam mengatakan, disepakati bersama tim pemenangan dalam proses pendaftaran pihaknya tidak membawa banyak massa menuju kantor KPU. 

"Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, yang terpenting doa dari seluruh masyarakat," ucap Salam. Dengan jargon Pemimpin Milenial, Salam-Ifan yang diusung oleh 6 partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Pan, Berkarya, Perindo dan PKB ini, bertekat untuk menjadi pemimpin muda yang dapat masuk ke semua lapisan masyarakat untuk memberikan pelayanan cepat, seperti harapan masyarakat.

Bukan hanya berjalan kaki, mereka yang didampingi para petinggi partai pengusung juga menyapa masyarakat di sepanjang jalan. Selain itu, keduanya juga membagikan sembako dan masker kepada para pedagang dan tukang becak sepanjang jalan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid19. "Dengan sembako dan masker kami harap semoga membantu masyarakat. Mohon doa restunya," kata Salam. 

Sementara itu, calon wakil bupati Ifan Ariadna menjawab tudingan calon pemimpin muda yang minim pengalaman politik. "Meskipun minim, bukan berarti tidak layak memimpin. Sebab bicara kepemimpinan bukan hanya soal politik, tetapi juga kemampuan managerial," tegas pria asli Bangsalsari ini. Namun, Ifan enggan menjawab strategi politik yang akan dilakukannya pasca pendaftaran ini. 

Yang jelas tim pemenangan Salam-Ifan akan bergerak bersama seluruh kekuatan partai pengusung, dengan pola kampanye modern yang berbeda dari yang lain.


Reporter : Ardi Wardoyo

Editor : Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?