HKTI Anugerahkan Djoko Susanto Sebagai Founding Fathers Petani Jember

JEMBER - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, menganugerahkan penghargaan kepada mantan kepala Kantor Pertanahan Jember Djoko Susanto sebagai Founding Fathers (Bapaknya Petani) Jember. Pemberian penghargaan itu disampaikan langsung oleh ketua HKTI Jember, Jumantoro, saat menghadiri deklarasi Djoko Susanto Foundations di komplek perumahan de Sitinggil kecamatan Patrang kabupaten Jember, minggu 12/9/2020).

Kepada sekitar 500 warga dan relawan yang menghadiri deklarasi Djoko Susanto Foundations, ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, Jumantoro, menyampaikan dalam beberapa kali diskusi dan kegiatan petani dengan mantan kepala Kantor Pertanahan Jember itu, diakuinya Djoko Susanto sangat peduli dengan pertanian dan nasib petani Jember.

"Pak Djoko sangat dekat di hati petani Jember. Apalagi dalam setiap pergerakannya, beliau ingin menjadikan sektor pertanian sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat Jember," kata Jumantoro.

Selain kepeduliannya dengan petani, Jumantoro juga menilai Djoko Susanto sangat memahami tentang persoalan tanah maupun pertanian di Jember. "Petani ingin pak Djoko Susanto bukan hanya untuk petani Jember, tapi juga untuk Jawa Timur bahkan Indonesia," ujar Jumantoro.

Jumantoro yang sekaligus menjabat sebagai ketua tim 9 untuk pelaksanaan konferensi daerah HKTI Jawa Timur itu, juga secara resmi melamar Djoko Susanto agar bersedia dicalonkan menjadi ketua HKTI provinsi Jawa Timur yang akan datang. Ia sudah berkomunikasi dengan semua pimpinan HKTI kabupaten/ kota lainnya, untuk mendukung usulannya.

"Untuk terwujudnya cita-cita memakmurkan petani Jember, HKTI sangat berharap pak Djoko bersedia menerima lamaran sebagai ketua HKTI Jawa Timur," minta Jumatoro dihadapan ratusan relawan yang menghadiri deklarasi Djoko Susanto Foundations.

Usai menerima penghargaan dari ketua HKTI, Djoko Susanto menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kepercayaan petani Jember.  "Kita akan terus berbuat untuk kejayaan dan kemakmuran petani Jember," kata Djoko Susanto disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Djoko Susanto menyebut perjuangan untuk petani itu tidak bisa dilakukan sendirian. Ia berharap, seluruh petani dan masyarakat maupun pihak lain yang terkait dengan pertanian, juga turut serta bersama-sama mewujudkan niat dan cita-cita menjadikan pertanian sebagai tulung punggung perekonomian Jember.

Apa Reaksi Anda?