Harlah ke 23, PKB Jember Fokus Warga Terdampak Covid dan Isoman

JEMBER - Tepat tanggal 23 Juli 2021, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan Hari Lahir (Harlah) yang ke 23. Berbeda dengan tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan Harlah PKB kali ini diisi dengan banyak kegiatan sosial khususnya penanganan Covid - 19.

"Sesuai instruksi DPP PKB, Harlah kali ini mengambil tema Aksi Melayani Indonesia, salah satunya Aksi Melayani Isoman. Hampir seminggu ini, DPC PKB Jember melakukan aksi melayani isoman, termasuk pelaksanaan penyemprotan baik kepada masyarakat maupun pesantren," demikian diungkapkan Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi, Kamis (22/07/2021).

Menurut Ayub, DPC PKB Jember juga bekerjasama dengan Polres Jember mengadakan vaksin gratis. "Kayak vaksin gratis di pesantren IBU Pakusari, dengan ribuan peserta. Alhamdulilah sampai saat ini kegiatan vaksin gratis itu masih ada," jelasnya.

Selain kegiatan sosial, lanjut Ayub, pihaknya juga mengadakan kegiatan bersifat spiritual seperti Rotibul Khadad dan Burdah. Bahkan, kegiatan itu dilakukan sampai level ranting.

"Puncaknya besok adakan hataman ba'da Jumat. Insya Allah start bareng se Indonesia melalui virtual. Untuk PKB Jember dipusatkan di kantor DPC, PAC dan Ranting," ungkap Ayub.

Mantan Wakil Ketua DPRD Jember ini juga mengajak seluruh jajarannya, untuk menggerakkan seluruh komponen Partai PKB menjadi garda terdepan menangani Covid - 19 di Jember. "Baik kegiatan sosial, penyemprotan maupun vaksin, kita gerakkan semua komponen partai PKB," tegasnya.

Momen Idul Adha kemarin, PKB Jember menyembelih puluhan hewan kurban Sapi dan Kambing. "Kayak Pak Ketua DPRD (Itqon Syauqi) itu menyembelih seekor sapi dan 4 ekor kambing. Dagingnya diserahkan kepada warga terdampak Covid," kata Ayub.

Mantan Ketua Ansor Jember ini menambahkan, bahwa DPC PKB juga menyalurkan seribu paket sembako maupun suplemen yang diberikan kepada masyarakat isoman. "Mereka yang menerima sembako ini by name by address nomer telpon dan WA," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan warga yang isoman. Apa yang diperlukan warga isoman, pihaknya siap menjembatani dan memfasilitasi untuk penanganan medis.

Ayub meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama dan gotong royong menangani Covid - 19 di Jember. "Situasi Jember sedang tidak baik-baik saja. Jember butuh kebersamaan, karena tanpa kebersamaa kita tidak bisa melewati situasi ini," pungkasnya.


Reporter     : Supra
Editor          : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?