DPC Gerindra Jember Kurban 7 Ekor Sapi dan Kambing

JEMBER - Momen Idul Adha kali ini, DPC Gerindra Jember mennyembelih 7 ekor hewan kurban masing-masing 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Semua hewan kurban itu merupakan sumbangan anggota DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Jember, dari Partai Gerindra.

"Dua ekor Sapi merupakan sumbangan dari Mas Bambang Hariyadi DPR RI wakil Ketua Komisi VII, kemudian 2 ekor kambing dari Gus Fawaid anggota DPRD Jatim, dan dari teman-teman anggota DPRD Jember yakni seekor sapi dan 2 ekor kambing," demikian dijelaskan Ketua DPC Gerindra Jember, Ahmad Halim, Selasa (20/07/2021).

Menurut Halim, kurban tahun ini memang di masa pandemi covid-19 dan membuat banyak kondisi masyarakat tidak stabil. Karena itu, daging kurban tersebut diprioritaskan kepada warga tidak mampu serta masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

"Saat ini kita dimasa banyak cobaan yang terjadi, dan banyak sekali masyarakat yang isoman. Apalagi kondisi saat ini sedang tidak stabil dan kita harus bersabar," ujar Halim, yang juga Wakil Ketua DPRD Jember.

Ia menyampaikan, daging kurban yang disiapkan ini akan diberikan kepada tukang becak dan tukang parkir secara langsung untuk menghindari kerumunan. Selain itu, daging kurban diberikan kepada yang kurang mampu yang sudah didata dan juga diberikan kepada dapur umum.

"Kita sudah data orang yang kurang mampu dan juga diberikan kepada dapur umum untuk diberikan kepada masyarakat yang isoman, agar kebutuhan makannya bisa terpenuhi dan ikut merayakan Idul Adha walau hanya di rumah," imbuhnya.

Nantinya, DPC Gerindra Jember akan terus melakukan kegiatan sosial agar masyarakat Jember yang sedang dilanda pandemi covid-19 bisa tenang dan melewati masa ini dengan tenang.

"Semua kami harapkan bersabar dan tetap menjaga kesehatannya agar bisa melewati pandemi dengan kondisi tenang," pungkasnya.


Reporter     : Supra
Editor          : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?