Pulang Nyekar, Mobil Berisi Satu Keluarga Masuk Sungai

JEMBER - Sebuah mobil Honda Brio warna merah masuk ke dalam sungai di selatan SMK Teknologi Balung, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Minggu (04/04/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Beruntung saat kejadian sungai dalam kondisi dangkal. Sehingga sopir beserta 4 penumpang yang kabarnya masih satu keluarga itu, selamat. 

Informasi di lapangan, sopir mobil dengan Nopol P 1253 VD itu adalah Yeti Ratna (48) warga Perum Brawijaya Residen, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Sementara 4 penumpanganya adalah Agus Maryono (49), Thea (21), Raras (15), dan Raya (8), semuanya satu alamat dengan Yeti Ratna. 

Saat itu, mereka hendak pulang usai nyekar ke makam keluarga di kawasan Desa Balung Lor, Kecamatan Balung. Mobil ini melintas di jalan paving pinggir sungai dari arah selatan menuju utara. 

Kemudian, mobil berpapasan dengan beberapa anak kecil yang bermain sepeda pancal. Yeti sopir Brio beberapa kali membunyikan klakson agar anak kecil itu minggir, namun tak digubris. 

Khawatir menabrak, Yeti menepikan mobilnya hingga ban belakang keluar dari jalan paving dengan sudut kemiringan cukup tinggi. Begitu Yeti hendak menaikkan mobil ke posisi semula, ternyata cukup kesulitan. Akhirnya diapun menginjak pedal gas lebih dalam. Namun sayang, Yeti hilang kendali hingga akhirnya mobil tersebut terjun bebas ke dalam sungai. 

Menurur Ismain, warga sekitar, mobil itu sempat terguling saat mobil jatuh ke sungai. "Malah bannya ada di atas," kata Ismain. Warga pun langsung memberikan pertolongan dan membawa semua korban ke rumah warga sekitar. Untungnya, semua penumpang selamat. 


Reporter     : Supra

Editor     : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?