Cekcok Dengan Istri, Suami Pilih Gantung Diri

JEMBER - Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di gubuk sawah di Dusun Jatirejo, Desa/Kecamatan Jenggawah, Kamis (01/04/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Pria tersebut adalah Abdul Baki (65) warga Dusun Wetan Gunung, Desa/Kecamatan Jenggawah. 

Menurut Kapolsek Jenggawah AKP Ma'ruf, korban sekitar 3 bulan terakhir tinggal di rumah Muis. "Awalnya korban pulang pergi ke rumah anaknya yang ada di Sukowono. Tapi sekitar 3 bulan terakhir korban tinggal di rumah Muis, lokasinya tak jauh dari TKP korban gantung diri," katanya. 

Korban ditemukan gantung diri pertama kali oleh Muis. Saat itu, Muis hendak membasmi hama di sawah belakang rumahnya. "Begitu tau korban sudah meninggal dalam kondisi gantung diri, Muis langsung melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke kita," jelas Ma'ruf. 

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan polisi, korban gantung diri menggunakan tali tampar warna kuning sepanjang 1 meter. "Kuat dugaan korban memang murni bunuh diri. Dari kemaluannya keluar air mani dan lidahhya tergigit. Di tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," kata Ma'ruf. 

Belum diketahui secara pasti alasan korban mengakhiri hidupnya dengan jalan gantung diri. Namun menurut Ma'ruf, korban gantung diri karena hubungannya dengan istrinya sudah tidak harmonis. "Korban dan istrinya menurut keluarga bertengkar. Kemungkinan itu korban akhirnya gantung diri," jelas Ma'ruf. 

Polisi juga sudah berinisiatif melalukan otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun pihak keluarga menolak. "Karena keluarga menolak untuk otopsi mayat korban, kita minta untuk menandatangani surat pernyataan. Kemudian jenazah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkas Ma'ruf.


Reporter     : Supra
Editor     : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?