Usai Diperiksa Kejari Jember, Faida Keluar Lewat Pintu Samping

JEMBER - Usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, mantan Bupati Jember dr Faida MMR memilih keluar lewat pintu belakang. Hal ini membuat sejumlah wartawan yang menunggu Faida cukup lama di lobi depan Kejari Jember, kecele. Kuat dugaan Faida sengaja lewat pintu belakang untuk menghindari pertanyaan wartawan. 

Salah satu saksi mata yang melihat Faida lewat pintu belakang adalah Silvi Sonya karyawan kantor stasiun radio Prosalina. Kebetulan, kantor yang terletak di Jalan Karimata ini berdampingan dengan kantor Kejari Jember. 

"Ya saya waktu mau ke belakang ke kamar mandi saya berpapasan beliau (Faida)," ujar Silvi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (01/03/2021) sore. 

Meski sosok yang berpapasan saat itu memakai masker, namun Silvi meyakini bahwa sosok tersebut adalah mantan orang nomor satu di Jember. Bahkan untuk lebih meyakinkan, dirinya sempat bertanya kepada pegawai Kejari Jember. 

"Iya saya tahu itu Bu Faida tapi kan pakai masker, tapi saya tau lewat gestur tubuhnya. Makanya saya tanyakan ke pegawai Kejari yang saya tahu, dia bilang kalau benar itu Bu Faida," ungkapnya. 

Silvi menjelaskan, Faida melewati tengah kantornya dan bergegas keluar dari kantor tersebut. Menurut dia, Faida keluar dari ruangan sendirian. 

"Dia keluar dari ruangan sendirian dan lewat tengah kantor terus ke halaman," imbuh Silvi. 

Ternyata sampai di depan kantor radio tersebut, sudah ada kendaraan milik Faida yang menunggu di halaman tersebut. 

"Iya lewat tengah sini langsung keluar, kendaraannya sudah menunggu di halaman dan langsung masuk ke dalam (mobil)," pungkas Silvi. 

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember memeriksa mantan Bupati Jember dr Faida MMR terkait persoalan bantuan kepada Rumah Sakit Bina Sehat sebesar Rp 570 juta. Bantuan itu diberikan semasa Faida menjabat sebagai Bupati Jember.


Reporter     : supra

Editor     : sigit edi maryanto

Apa Reaksi Anda?