Wakil Ketua DPRD Lepas Jember Selection Ikuti Piala Bispi

JEMBER - Semangat masyarakat untuk menggelorakan olahraga di tengah pandemi Covid19 memang patut diapresiasi. Apalagi, jika ini membawa nama daerah yakni Jember. Seperti perjuangan anak-anak muda yang tergabung dalam tim Jember Selection yang mendapatkan apresiasi DPRD Jember. 

Bahkan, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim melepas rombongan tim sepak bola Jember Selection jumat sore (19/02/2021). Tim yang dilepas di depan kantor Pemkab Jember ini akan mewakili Kabupaten Jember mengikuti piala Bispi di Lapangan Tembak Bedalim Lawang Malang. 

Menurut Halim, dirinya diminta sebagai wakil pemerintahan di Jember untu melepas keberangkatan tim ini. "Ya pelepasan ini sebagai simbol bahwa mereka mewakili Jember berlaga di kejuaraan itu. Juga sebagai penyemangat moril bagi anak-anak agar bisa berprestasi nantinya dalam kejuaraan itu," ujar Halim. 

Dirinya mengatakan para pemain anak-anak ini nantinya bakal menjadi bibit-bibit pemain potensial kedepannya. Oleh karena itu, perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sehingga terus bisa mengembangkan kemampuannya dan bisa meraih prestasi yang lebih baik. 

"Memajukan olahraga dan membina bibit potensial ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun seluruh pihak," tegasnya. Makanya, dalam kesempatan itu, Halim sangat mengapresiasi kelompok masyarakat dan pecinta bola yang ikut mendukung prestasi bibit muda ini untuk mengikuti sejumlah kejuaraan, khususnya di level regional dan nasional. 

"Kami harapkan ini menjadi pemicu kepada seluruh insan olahraga di Jember untuk bersama memajukan olahraga di Jember tercinta ini," tutur mantan Ketua KONI Jember periode 2014-208 ini. Apalagi, dalam beberapa kurun waktu terakhir, prestasi olahraga Kabupaten Jember memang jeblok. 


Reporter : Ardi Wardoyo

Editor : Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?