Bantu Korban Longsor Nganjuk, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra dan Relawan Bersinergi

NGANJUK – Kabar duka tanah longsor yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk di Nganjuk, Jawa Timur membuat simpati sejumlah pihak tegugah. Di tengah upaya pencarian terus dilakukan oleh jajaran TNI, Polri, Tagana, BPBD serta para relawan, bantuan pun terus mengalir ke posko bencana.

Petugas dari para relawan bersama TNI Polri dari jajaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim memang saat ini terus bahu membahu secara sinergi mencari korban yang tertimbun tanah longsor akibat cuaca ekstrim yang melanda kawasan Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Namun ada sisi lain saat sinergitas yang sama juga di lalukan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra. 

Mereka juga membantu korban yang dievakuasi di Posko pengungsian untuk mendapatkan bantuan kesehatan. Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra, juga membantu di dapur umum tempat para korban selamat yang dievakuasi. Ini adalah bentuk sinergitas, baik jajaran TNI, Polri, Tagana, BPBD maupun para relawan dan juga Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa sampai saat ini jajaran TNI, Polri maupun para relawan. Masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Selain itu, bantuan sosial juga sudah diberikan oleh Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim kepada korban yang berada di Posko Pengungsian. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat saat berada di pengungsian.

Diharapkan, baik petugas maupun masyarakat bisa mewaspadai perubahan cuaca jika terjadi setiap saat di lokasi tanah longsor.


Reporter : Supra

Editor : Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?