Antisipasi Kecelakaan, Polisi Tambal Lubang Jalan

JEMBER - Prihatin dengan banyaknya jalan yang berlubang, membuat anggota Kepolisian Sektor Mayang tergerak melakukan perbaikan, Sabtu (16/01/2021) pagi. Meski hanya menambal lubang jalan dengan pasir dan semen, namun upaya itu diharapkan mampu meminimalisir kecelakaan akibat jalan yang berlubang. 

"Kita fokus menambal lubang yang paling parah, mulai dari Jalan Raung sampai depan masjid Jamik Desa Mayang. Kurang lebih sekitar 500 meteran," ungkap Kapolsek Mayang Iptu Bedjoel Nasution, usai iku melakukan penambalan jalan. 

Menurut Bedjoel, semen dan pasir itu merupakan hasil patungan dari anggotanya serta masyarakat. "Sebenarnya sedikit sih semen dan pasir yang kita gunakan untuk menambal. Tapi ya alhamdulilah, anggota dan masyarakat peduli dan ikut membantu untuk perbaikan jalan ini," kata Bedjoel. 

Sedikitnya ada 15 lubang yang ditambal di jalan itu. Menurut Bedjoel, lokasi itu dipilih karena dianggap paling parah. "Kalau ada motor dan tidak tahu lubang itu kemudian melewatinya, sangat berbahaya. Motornya oleng dan bisa memicu kecelakaan," sambungnya. 

Namun dia bersyukur selama ini belum sampai ada korban kecelakaan di jalan itu. "Tapi kalau dibiarkan, kita khawatir nanti terjadi kecelakaan apalagi sampai memakan korban jiwa. Makanya kita lakukan penambalan untuk meminimalisir kecelakaan," pungkas Bedjoel.


Reporter     : supra
Editor      : sigit edi maryanto

Apa Reaksi Anda?