Pemeriksaan Bupati Jember Dipaparkan di Depan Mendagri Tito Karnavian

JEMBER - Drama pemeriksaan khusus Bupati Jember Faida yang dilakukan oleh tim gabungan Kemendagri, Komisi ASN dan Inspektorat Propinsi Jawa Timur memasuki babak baru. Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah melakukan pemeriksaan kepada Bupati Jember Faida, tentang penyalahgunaan wewenang akan memaparkan hasil pemeriksaan itu kepada Mendagri Tito Karnavian. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irawan saat dikonfirmasi, melalui telepon seluler Jumat pagi (15/01/2021). Nantinya, seluruh tim gabungan akan melaporkan hasil pemeriksaan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. "Kami sudah lakukan pemeriksaan pada Selasa lalu dan saat ini masih dalam kajian kemudian akan di paparkan kepada pak Menteri," ujar Benni.

Benni menyampaikan, saat ini masih dilakukan pembahasan intensif di internal tim dan nantinya menghasilkan rekomendasi yang diserahkan ke Menteri untuk menentukan tindaklanjutnya. "Sekarang masih dibahas diinternal tim dan menghasilkan rekomendasi, sehingga nanti bisa ditentukan oleh pak Menteri tindaklanjutnya," tuturnya.

Untuk hasil pemeriksaan tersebut Benni, masih belum bisa memberikan informasi secara detail. Sebab itu kewenangan dari Menteri. "Tidak bisa detail karena semua ada di Menteri," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah tidak hadir pemeriksaan di Surabaya, tim dari kemendagri, komisi ASN dan inspektorat pemprov Jawa Timur, memanggil bupati Jember Faida untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, atas persoalan dugaan penyalahgunaan wewenang.


Reporter : Supra

Editor : Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?