Dukcapil Jember Siapkan RTH, Kurangi Antrian Ribuan Masyarakat Belum Perekaman

JEMBER- Sebanyak puluhan ribu masyarakat Jember diketahui belum perekaman, untuk itu Dispenduk Capil menambah dua titik pelayanan perekaman di ruang terbuka hijau, atau RTH di Kaliwates gajahmada dan RTH Sumbersari.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dispenduk Capil, Ita Setyawati menyebutkan, hingga saat ini masih ada sekitar 29 ribu masyarakat Jember yang belum melakukan perekaman, sehingga perlu adanya penambahan titik layanan perekaman baru.

Layanan di RTH Kaliwates dan Sumbersari, lanjut Ita, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dari kecamatan manapun, sehingga masyarakat tidak perlu mengantri lama di kecamatan atau kantor Dispenduk Capil.

Menurut Ita, pelayanan di RTH dipastikan 2 hari setelah perekaman masyarakat sudah bisa mengambil E-KTP langsung, di RTH tempat masyarakat melakukan perekaman.

Dispenduk Capil, tambah Ita, sudah berkirim surat ke setiap kecamatan dan kelurahan yang berisi data masyarakat yang belum melakukan perekaman, diharapkan pejabat kecamatan dan keluarahan bisa turun langsung mengingatkan warga agar segera melakukan perekaman. 

Apa Reaksi Anda?