Dispendukcapil Jemput Bola Layani Penyandang Disabilitas

AMBULU - Demi mensukseskan gerakan menuntaskan perekaman data kependudukan, Dispendukcapil terus bergerak cepat. Selain jemput bola dengan mengadakan perekaman di ruang terbuka hijau, mereka juga dengn sukarela menjemput ke rumah-rumah warga. Termasuk kepada warga yang menjadi penyandang disabilitas. 

Seperti yang dilakukan kepada 10 warga penyandang disabilitas di Kecamatan Ambulu sabtu pagi (13/09/2020). Mereka diberi pelayanan perekaman di rumah masing-masing. Terlihat petugas mendatangi ke rumah-rumah warga disabilitas dengan membawa sejumlah peralatan seperti alat rekam sidik jari dan kamera.

Camat Ambulu Sutarman kepada sejumlah wartawan mengaku kegiatan perekaman dirumah untuk penyandang disabilitas sudah lama dilakukan di Kecamatan Ambulu. "Perekaman tersebut didampingi langsung oleh petugas Dispenduk Capil," tutur Sutarman. 

Pihak kecamatan, lanjut Sutarman, hanya memberikan data penyandang disabilitas dan akan menunjukkan alamat warga yang bersangkutan. Sedangkan perekamannya langsung ditangani oleh petugas Dispenduk capil. "Kami memberikan pelayanan ini karena penyandang disabilitas yang mendapatkan pelayanan perekaman dirumah dikarenakan kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman di kantor kecamatan," terang Sutarman. 

Sehingga pihaknya bersama dispenduk capil, langsung berikan pelayanan di rumah. Sutarman menambahkan, setelah melakukan perekaman maka seluruh dokumen kependudukan yang belum dimiliki oleh warga penyandang disabilitas yang bersangkutan akan langsung dibuatkan dan diantar ke rumah masing-masing. 

Apa Reaksi Anda?