Rabithah Jember Bantu Korban Banjir

JEMBER - Rabithah Alawiyah Jember melalui gerakan #RabithahPeduli menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, curah hujan tinggi menyebabkan banjir hampir 10 Kecamatan di Kabupaten Jember  yang membuat sebagian kawasan desa desa  terendam dan ratusan KK mengungsi.

Ketua Rabithah Jember Hamid Husein Alhamid menjelaskan, donasi masyarakat melalui Posko Bantuan Bencana Banjir  Rabithah Alawiyah Jember berhasil memperoleh bantuan sejumlah 300 Paket.

Untuk dana yang sudah terkumpul kemudian di distribusikan dalam bentuk sembako, beras, mie Instan, pakaian muslim, pakaian baru, pakaian layak pakai serta lain-lain dibawa tim relawan Rabithah Peduli ke lokasi  terdampak.

Habib Hamid berterimakasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

“Kami harap penyaluran bantuan ini bisa sedikit membantu. Kami berdoa agar bantuan ini dapat menjadi berkah serta bermanfaat bagi masyarakat terdampak serta segera surut dan beraktifitas normal,” ungkap Habib Hamid.

Sementara Ketua Posko Rabitah Peduli Husein Ali Almuhdor didampingi Ahmad Hasan Alkaff mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kawan dari Grebek Sedekah dan kawan dari  RAPI Jember untuk menentukan lokasi mana yang minim bantuan untuk warga terdampak. "Kami kirim ke dua titik di Desa Wonoasri Tempurejo," kata Husein. 


Reporter: Ardi Wardoyo

Editor: Sigit Edi

Apa Reaksi Anda?