Anggota DPR RI dari PKB Siapkan 8 Ribu Vaksin untuk Masyarakat Jember

JEMBER - Dukungan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember terus mengalir. Kali ini, Anggota Komisi IX DPR RI Nur Yasin bersama Kementerian Kesehatan RI menyalurkan 8.000 vaksin untuk masyarakat Jember. Langkah itu dilakukan agar target Herd Immunity di Jember bisa lekas tercapai.

"Sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berangkat dari Dapil Jember - Lumajang, saya terpanggil dan berkewajiban membantu masyarakat Jember agar segera terbebas dari pandemi Covid - 19," ungkap Nur Yasin, saat melakukan press conference di kantor DPC PKB Jember, Jumat (27/08/2021).

Menurutnya, angka kematian akibat Covid - 19 secara nasional cukup tinggi. Termasuk Jember. Untuk itu, dirinya berinisiatif memfasilitasi vaksinasi bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dengan menyiapkan 8.000 vaksin untuk 2 tahap.

"Tapi tentunya 8000 vaksin ini tidak mengurangi jatah Pemkab Jember. Tapi ini murni dari kita Fraksi PKB bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan," tegasnya.

Vaksinasi itu akan dilaksanakan bulan September mendatang. Ada 4 lokasi yang akan dijadikan tempat vaksinasi dengan skema 2 tahap. Tahap pertama 4 ribu dan kedua 4 ribu vaksin.

"Empat lokasi itu yakni di kantor PCNU Jember, Ponpes Nurul Islam (Nuris) Antirogo Sumbersari, Ponpes Darul Hidayah Gambirono Bangsalsari, dan Dira Cafe Balung," jelasnya.

Menepis beberapa isu miring diluaran, Nur Yasin memastikan bahwa vaksin Sinovac yang dipersiapkan itu aman dan halal. "Vaksinnya bahkan aman digunakan anak usia 12 tahun keatas dan ibu hamil. Jadi jangan takut, ayo kita vaksin agar herd immunity cepat tercapai dan kembali hidup normal. Vaksin ini juga halal," pungkas Nur Yasin.


Reporter     : Supra
Editor          : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?