DPC Gerindra Jember Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Hotib

JEMBER - DPC Gerindra Jember bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Hotib Al-Qodiri 4, di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang. Vaksinasi di Ponpes ini sebanyak 1000 orang.

"Kami berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga Pondok Pesantren, untuk melakukan vaksinasi dan ini disiapkan sebanyak 1000 untuk masyarakat," kata Ketua DPC Gerindra Jember, Ahmad Halim usia kegiatan vaksinasi, Rabu (18/08/2021).

Ia menilai, dengan proses vaksinasi yang baru mencapai 18 persen di Jember maka Partai Politik juga ikut serta dalam proses percepatan vaksinasi di Jember. Sehingga herd immunity bisa terbangun segera.

"Ini supaya herd immunity di Jember segera terbangun dan pelaksanaan ini juga berjalan dengan baik. Karena memang banyak masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi sehingga antusiasme sangat tinggi," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini Halim menyampaikan, dibantu oleh 3 puskesmas yakni Puskesmas Cakru, Kencong dan Jombang. Total peserta vaksin melebihi target yakni 1200 orang pendaftar.

"Sangat banyak ya yang hadir, kegiatan 2 hari dilakukan dan sudah membludak untung kami disupport oleh 3 puskesmas terdekat," tegasnya.

Sementara itu, dirinya menambahkan selain mengadakan vaksinasi juga memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Diberikan juga sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM Darurat, dari DPRD Provinsi Muhammad Fawait yang juga pengurus Ponpes Nurul Hotib," ucapnya.

Ia berharap, langkah untuk mengadakan vaksinasi ini bisa membantu proses percepatan vaksinasi di Jember dan dirinya mengajak elemen masyarakat lain untuk ikut serta dalam proses percepatan vaksinasi tersebut.


Reporter     : Supra
Editor          : Sigit Edi Maryanto

Apa Reaksi Anda?