Perkuat Imunitas, NPCI Kabupaten Jember Gelar Vaksinasi Atlet Disabilitas

JEMBER - Upaya pencegahan penyebaran dan penularan COVID. 19 terus digalakkan, NPCI (National Paralympicc Committee Indonesia) Kabupaten Jember terus mengupayakan vaksinasi terhadap atlet disabilitas dan jajaran kepengurusan. Hal ini sangat penting dilakukan guna tercapainya kekebalan imunitas bagi atlet penyandang disabilitas dan seluruh jajaran kepengurusan.  

“Dengan adanya vaksinasi ini maka diharapkan atlet dapat mengikuti seluruh event yang akan digelar di tingkat regional dua bulan mendatang,” kata Kusbandono ketua NPCI Jember disela-sela mendampingi atlet dan pengurus NPCI Jember di Puskesmas Kaliwates, (23/3/2021).

Hingga hari ini Selasa 23 Maret 2021, setidaknya 29!orang telah divaksinasi. Mereka terdiri dari atlet dan pengurus. Sementara itu, masih akan menyusul 12 orang berikutnya yang akan divaksinasi. 

“Setidaknya seluruh atlet dan pengurus NPCI Kabupaten Jember yang berjumlah sekitar 120 orang  diharapkan dapat segera divaksinasi secara keseluruhan,” tambah Kusbandono yang penyandang disabilitas daksa ini.

Untuk mencapai harapan tersebut, maka NPCI Kabupaten Jember terus berkomitmen dan berkomunikasi dengan Satgas COVID 19 Kabupaten Jember. 

“Vaksinasi adalah hal yang sangat penting untuk setiap orang pada khususnya kepada atlet dan jajaran kepengurusan NPCI. Sebab mereka adalah orang-orang yang yang saling berinteraksi dan melakukan aktivitas di luar ruangan guna melakukan serangkaian program latihan."  pungkasnya.

Namun proses vaksinasi untuk atlet saat ini baru di dipusatkan pada satu.titiksaja.  padahal atlet NPCI Jember di berbagai kecamatan di Kabupaten Jember. Untuk kedepannya diharapkan vaksinasi atlet dapat dilakukan pada Puskesmas terdekat.


Reporter: Ardi Wardoyo

Editor: Muzakki

Apa Reaksi Anda?