17 Civitas Akademika Unej Positif Covid-19

JEMBER - Mendung kesedihan terus melanda kampus Universitas Jember. Pasalnya, setelah sebelumnya dikabarkan ada 2 warga yakni dosen dan pegawai meninggal karena positif Covid-19, setelah sehari ini dilakukan tracing besar-besaran, ditemukan 17 civitas akademika Unej yang dinyatakan Covid-19. 

Menurut dr. Cholis Abrory Ketua Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Corona Virus Desease (TTDKB Covid-19) Universitas Jember. Sampai dengan berita ini diturunkan  sudah lebih dari 350 orang yang telah ditracing, dan 17 orang terkonfirmasi positif, 2 orang meninggal.

"Universitas Jember juga melakukan tracing terhadap para dosen dan tenaga kependidikan yang pernah berhubungan secara langsung dengan yang terkonfirmasi positif covid 19," Tutur Dr Cholis. Pihaknya memang melakukan tracing kepada para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Jember. 

"Dalam tracing ini kami menganalisis keadaan masing-masing civitas dan menentukan penatalaksanaan lanjutan yang tepat bagi masing - masing civitas," jelasnya. Pada kluster besar kami melakukan skrinning cepat dengan melakukan pemeriksaan pemeriksaan rapid SARS COV2.

Dari hasil Rapid yang reaktif dan atau berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi kami lakukan pemeriksaan swab-RT PCR SARS COV2. Selain itu, di beberapa unit kerja kami melakukan tracing terarah dengan melakukan pemeriksaan swab-RT PCR SARS COV2 pada civitas dengan kontak erat yang dengan disertai atau tanpa gejala. 


Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Fatkhul Hadi

Apa Reaksi Anda?